Minggu, 22 April 2012

Silent Hill


[ Silent Hill ] 



2006
Radha Mitchell


Sharon, ialah anak adopsi dari pasangan Rose dan Christopher Da Silva yang setiap malam  mengalami mimpi buruk disaat ia tidur. Sharon selalu menyebut-nyebut nama Silent Hill, sehingga membuat Rose dan Chris khawatir. Tingkah laku Sharon semakin menjadi misteri, hingga suatu saat Rose mencari tahu kota yang terkenal angker tersebut.

Tanpa sepengetahuan Chris, Rose telah membawa Sharon kesana. Dalam perjalanannya, Rose bertemu dengan polisi yang bernama Cybil Bennet. Cybil mengira bahwa Rose adalah penculik anak-anak. Inisiatif pengejaran pun dilakukan oleh polisi cantik tersebut.

Setelah diberhentikan oleh Cybil, Rose melakukan upaya melarikan diri. Tak lama lepas dari pemberhentian Cybil, Rose melihat anak perempuan yang berdiri di tengah jalan dan membuat Rose hilang kendali sehingga terjadilah kecelakaan yang membuat mobil Rose menabrak pembatas jalan. Kejadian itu membuat Rose tak sadarkan diri.

Ketika Rose membuka matanya, Sharon telah menghilang dan suasana kota Silent Hill berubah menjadi mencekam dengan dipenuhi kabut dan debu. Disaat itulah Cybil berhasil menangkap Rose. Tetapi Rose membantah atas semua tuduhan Cybil dan menjelaskan kepadanya dengan jelas. Seiring waktu berjalan, Cybil dan Rose menjadi rekanan untuk mencari Sharon. Namun semua berubah ketika mulai terjadi hal-hal aneh di kota tersebut.

Upaya pencarian juga dilakukan oleh Chris terhadap istrinya yang telah meninggalkannya tanpa memberi kabar. Ia meminta bantuan pada pihak berwenang namun nihil hasilnya. Akhirnya, ia mencari tahu dengan caranya sendiri. Bagaimanapun juga Rose dan Sharon harus ia temukan. Karena hanya mereka keluarga yang ia punyai.

Singkat cerita, Rose telah menemukan dan menyelamatkan Sharon yang hampir saja menjadi tumbal dari komuni aliran sesat. Tetapi Cybil tidak terselamatkan karena ia dianggap "penyihir" oleh komuni tersebut, dan Cybil pun harus menghembuskan nafas terakhir ketika ia dieksekusi.

Kembali pada Chris, setelah ia mengetahui semua fakta tentang Sharon dan Silent Hill, ia tetap optimis untuk mencari keluarga yang ia cintai tersebut. Semua cara telah ia maksimalkan namun nol hasilnya. Hingga akhirnya ia frustasi dan tak tahu harus bagaimana lagi.

Setelah menyelamatkan Sharon, Rose kembali ke rumah. Namun kali ini ada yang berbeda dari sebelumnya, di sisi Rose dan Sharon masih bersuasana kabut dan debu, padahal mereka sudah tidak berada lagi dalam kawasan Silent Hill. Pun sama ketika mereka sampai di rumah. Di sisi lain, Chris menunggu Rose dan Sharon di rumah. Pada saat itu sebenarnya Rose dan Sharon sudah berada tepat di depan Chris, namun Chris tak dapat melihat mereka. Karena memang barang siapa yang telah memasuki Silent Hill, niscaya tak akan dapat kembali.

"Usaha dari Rose, maupun Chris sungguh menunjukkan cinta dan kasih sayang yang sangat mendalam. Terdapat perwujudan manusia dan cinta kasih orang tua yang sangat mencintai anaknya, meski anak tersebut adalah bukan anak kandungnya. Dan kasih sayang Suami kepada Istri yang tulus. Serta kasih sayang terhadap sahabat yang telah ditunjukkan oleh Cybil dengan mengorbankan nyawanya demi  Rose dan Sharon".

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More